Appendicitis - Radang Usus Buntu

Appendicitis adalah salah satu penyakit peradangan appendix (usus buntu), yaitu sebuah umbai yang berbentuk jari tangan dan melekat pada usus besar di sebelah kanan bawah rongga perut. Peradangan usus buntu ini dapatmengalami pecah dan terbuka.
Usus buntu hwi
Penyakit radang usus buntu ini umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri. Namun ada beberapa faktor pencetus seperti faktor penyumbatan (obstruksi) pada lapisan saluran (lumen) appendiks oleh timbunan tinja/feces yang keras hyperplasia (pembesaran) jaringan limfoid, penyakit cacing, parasit, benda asing dalam tubuh, kanker.

Gejala:
  • Rasa nyeri dan kram perut terutama perut bagian bawah terutama saat ditekan (titik Mc Burney: 1-3 cm diatas lipat paha kanan )
  • Mual, muntah dan nafsu makan menurun
Produk HWI yang dapat digunakan untuk penderita radang usus buntu antara lain;

Classic Mulberry Powder (CMP)
Tujuannya untuk detoksifikasi dan meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh. Aturan pakainya dikonsumsi 3x1 sachet perhari diminum setengah jam sebelum makan.

Spiruthin
Kandungan chlorella mampu menstimulasi pertumbuhan bakteri baik di dalam saluran pencernaan. Daun barley mengandung enzim yang dapat membantu proses pencernaan di dalam organ tubuh khususnya usus. Aturan pakainya 2x2 kapsul/hari sebelum makan pagi dan malam hari sebelum tidur.

HabaOlive
Kandungan minyak atsiri atau volatil habbatus sauda atau jinten hitam bermanfaat untuk memperbaiki pencernaan sedangkan madunya sendiri berfungsi memperbaiki fungsi usus agar lebih baik.

* Produk ini tidak dapat menyembuhkan, hanya menangani untuk mengurangi rasa sakit dan mengurangi infeksi/peradangan pada usus buntu untuk sementara waktu. Namun tetap harus konsultasi atau berobat ke dokter karena membutuhkan tindakan pembedahan segera (cyto) terutama untuk appendicitis akut (usus buntu akut) karena bila tidak usus buntu bisa pecah dan infeksi akan menyebar seluruh rongga perut dan dapat mengakibatkan kematian.